Text
Analisis Bauran Pemasaran Pt. Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Penjaringan Jakarta Utara
Penelitian ini dilakukan pada PT. Permodalan Nasional Madani (persero) cabang
penjaringan 2 jakarta utara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran
pemasaran yang digunakan oleh PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang
Penjaringan 2 Jakarta Utara. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini
yaitu penelitian dalam bentuk deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dalam
mendeskripsikan hasil analisis strategi pemasaran dengan menggunakan strategi
bauran pemasaran (Marketing Mix). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa
Bauran pemasaran yang digunakan PT. Permodalan Nasional Madani (Persero)
Cabang Penjaringan 2 Jakarta Utara yaitu dengan cara Refferal yaitu sistem
penambahan nasabah dengan cara memberdayakan nasabah yang sudah tergabung
untuk mencari nasabah baru yang dikenal dengan istilah Member Get Member
(MGM). Sedangkan harga yang ditawarkan dari program Membina Ekonomi
Keluarga Sejahtera (MEKAAR) sudah cukup baik dan membantu nasabah karena
bunganya kecil yaitu 2,5% dari jumlah uang yang dipinjamkan, namun jika
dibandingkan dengan program yang ditawarkan oleh pesaing yaitu Bank Tabungan
Pensiunan Negara (BTPN) Syariah dimana jangka waktu pembayaran angsurannya
lebih lama yaitu 2 minggu.
Tidak tersedia versi lain