Text
Pengaruh Brand Image Terhadap Minat Beli Ulang Oriflame (Studi Di Kp.Gelereng.Rt 04 Rw.02 Kel.Randakari,Kec.Ciwandan-Cilegon)
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui apakah Brand Image Orifame berpengaruh
terhadap minat beli ulang konsumen. Sehingga dengan adanya kegunaan penelitan ini dapat
memberikan sebuah manfaat baik itu manfaat teorits, manfaat prakts, selain itu dapat
memberikan manfaat bagi penelit, perusahaan, dan mahasiswa. Hipotesis dalam penelitan ini
adalah adanya pengaruh yang positf Brand Image terhadap Minat Beli Ulang Orifame. Metode
yang digunakan adalah metode kuanttatf. Data dalam penelitan ini diperoleh dengan
membagikan kuesioner kepada 30 responden. Dalam penyebaran kuesioner penelit
menggunkan pertanyaan atau pernyataan dan melalui google form dan Lembaran Kuesioner.
Populasi yang digunakan dalam penelitan ini sebanyak 30 orang sehingga menjadi sampel
jenuh.
Data yang digunakan dalam penelitan pengujian hipotesis yaitu menggunakan data
primer. Uji validitas dalam penelitan ini menggunakan teknik Korelasi Product Moment dan Uji
Reliabilitas menggunakan rumus teknik Sperman Brown. Teknik analisis data dalam penelitan
ini adalah Regresi linier dan Uji t. Penelitan ini juga menggunakan skala pengukuran yaitu skala
likert untuk memberikan skor kepada responden dari pertanyaan yang penelit berikan. Teknik
analisis data ini juga menggunakan Koefsien Determinasi yaitu untuk menggambarkan berapa
banyak variasi dalam setap indikator. Uji Regresi untuk menghitung naik turun nilai variabel
bebas dan menggunakan rumus regresi linier sederhana. Dari penelitan ini dapat disimpulkan
bahwa Brand Image berpengaruh terhadap minat beli ulang Orifame.
Tidak tersedia versi lain