➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

( Skripsi ) ANALISIS PERAN GURU DALAM MENERAPKAN PENDIDIKAN KARAKTER JUJUR PADA PEMBELAJARAN DARING DI SDN BANTARKEMANG 6.

Nurandini Nurandini - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAK Nurandini. NIM: H.1710453 analisis peran guru dalam menerapkan pendidikan karakter jujur pada pembelajaran daring di SDN Bantarkemang 6. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Djuanda Bogor. 2021. Penelitan ini bertujuan untuk 1 mengetahui peran pribadi guru dalam menerapkan penddidikan karakter jujur pada pembelajaran Daring, 2 Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perencanaan guru dalam penerapan karakter jujur pada pembelajaran daring, 3 Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor pendukung penerapan karakter jujur pada pembelajaran daring, 4 Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor penghambat penerapan karakter jujur pada pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Dengan teknik pengupulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun latar dari penelitian ini yaitu SDN Bantarkemang 6. Penelitian ini menghasilkan temuan berupa: 1) peran pribadi guru lalam menerapkan pendidikan karakter jujur pada pebelajaran daring adalah mencontohkan teladan dari pribadi guru, memotivasi dan memberi arahan menjadi pembiaasaan. 2) perencanaan penerapan karakter jujur pada pembelajaran daring yaitu penyusunan RPP, arahan kepada orang tua, pemilihan media daring yang tepat. 3) faktor pendukung penerapan karakter jujur pada pebelajaran daring yaitu guru kreatif, orang tua yang amanah, dan lingungan yang positif. 4) faktor penghambat penerapan karakter jujur pada pebelajaran daring yaitu peserta didik tidak percaya diri, komunikasi yang sulit, orang tua berfokus pada nilai tinggi. Kata Kunci: Peran guru, Penerapan Karakter Jujur, Pembelajaran Daring


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Djuanda Bogor (Skripsi) Belum memasukkan lokasi
UDB2314881
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Skripsi
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : Universitas Djuanda Bogor., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1971
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2258502

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?