➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

( Skripsi ) PENGARUH MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI KELAS III SDN MUARASARI 3 PADA MASA PANDEMI COVID 19.

Siti Nurfaridah - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAK Siti Nurfaridah, NIM. H.1710523. Pengaruh Media Video Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di SDN Muarasari 3 Pada Masa Pandemi Covid 19. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruuan dan Ilmu Pendidikan Universitas Djuanda Bogor. 20221. Media pembelajara merupakan sebuah sarana yang digunakan oleh pendidik untuk menyampaikan pesan atau informasi kepada siswa dalam kegiatan proses pembelajaran. Berdasarkan fakta di lapangan, dalam kegiatan pembelajaran dimasa pandemi Covid 19 ini peserta didik mengalami penurunan motivasi dalam belajar sehingga proses pembelajaran tidak berjalan secara maksimal. Dengan demikian, perlu diadakan penelitian mengenai metode, dan media yang diterapkan dalam pembelajaran pada masa pandemi Covid 19. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh media pembelajaran dalam bentuk video terhadap motivasi belajar. Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN Muarasari 3 kecamatan Bogor Selatan, dengan sampel penelitian sebanyak 56 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode eksperimen desain Posttest only control group design. Pengumpulan data melalui teknik observasi, angket, dan wawancara. Adapun hasil penelitiannya diukur menggunakan Man Whitney menghasilkan nilai sebesar 0,000 ? 0,05 yang berarti hipotesis diterima karena p ? 0,05. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Video pembelajaran, Motivasi Belajar


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Djuanda Bogor (Skripsi) Belum memasukkan lokasi
UDB2314905
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Skripsi
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : Universitas Djuanda Bogor., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1945
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2189002

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?