➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ( Skripsi ) STRATEGI GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER JUJUR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN DARING DI SDN CIADEG 04 KECAMATAN CIGOMBONG KABUPATEN BOGOR.

Text

( Skripsi ) STRATEGI GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER JUJUR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN DARING DI SDN CIADEG 04 KECAMATAN CIGOMBONG KABUPATEN BOGOR.

Rismawati - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAK Rismawati, NIM. H. 1710570 Strategi Guru dalam Pembentukan Karakter Jujur Peserta Didik Pada Pembelajaran Daring Di SDN Ciadeg 04 Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor, 2021. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya ketidak jujuran peserta didik di SDN Ciadeg 04 yang menyebabkan sebagian peserta didik melakukan kecurangan dalam mengerjakan tugas dan ujian, dimana peserta didik melakukan plagiarisme dari internet. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskrisipsikan langkah?langkah pembentukan karakter jujur selama pembelajaran daring, mengetahui penguatan dan perbaikan pembentukan karakter jujur selama pembelajaran daring, dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pembentukan karakter jujur selama pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus yang dilakukan secara mendalam. Dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan studi dokumentasi yang menggunakan analisis data tematik, dimana terdapat 5 langkah analisis yaitu: (a) Biasakan diri dengan tema; (b) Hasilkan kode awal; (c) Mencari tema; (d) Tinjauan tema; (e) Tentukan tema. Peneliti mengunakan member checking sebagai validasi data hasil temuan. Hasil penelitian yaitu: (1) Langkah-langkah pembentukan karakter jujur pada kelas rendah yaitu dengan diberikan pesan-pesan moral, perencanaan pembelajaran, dan pemberian penguatan. Pada kelas tinggi pemberian penguatan, keteladanan, dan pengarahan yang beragam; (2) Penguatan dan perbaikan pembentukan karakter jujur pada kelas rendah yaitu penguatan berupa pemberian hadiah, memberikan perbaikan melalui penekanan. Pada kelas tinggi yaitu memberikan penguatan melalui penekanan, pengarahan, keteladanan, pendekatan, dan penghargaan. Serta perbaikannya melalui keluarga dan melakukan pemberitahuan pada siswa; (3) Faktor pendukung dan penghambat pembentukan karakter jujur pada kelas rendah yaitu pembelajaran dilakukan di rumah dan lingkungan sekolah, serta dukungan dari lingkungan sekolah, lingkungan keluarga, dan pemberian penghargaan. Kelas Tinggi yaitu penghambatnya pembelajaran dilakukan di rumah. Dukungannya yaitu melalui lingkungan keluarga, lingkungan dari lingkungan, dan dukungan insting. Rekomendasi penelitian ini yakni guru dapat lebih memperhatikan pembentukan karakter jujur terutama di masa pembelajaran mendatang. Kata kunci : Strategi Guru, Karakter Jujur, Pembelajaran Daring


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Djuanda Bogor (Skripsi) Belum memasukkan lokasi
UDB2314911
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Skripsi
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : Universitas Djuanda Bogor., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1939
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2245129

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?