➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ( Skripsi ) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DI SEKOLAH DASAR.

Text

( Skripsi ) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DI SEKOLAH DASAR.

Reni Nurhayati - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

ABSTRAK Reni Nurhayati. NIM: H.1710022. Pengaruh Penggunaan Media Sosial Youtube Terhadap Hasil Belajar IPA disekolah Dasar. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas dan Ilmu Pendidikan Universitas Djuanda Bogor 2021. Latar belakang permasalahan penelitian di SDN Marinjung yaitu masih rendahnya hasil belajar Siswa pada mata pelajaran IPA. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh penggunaan Media Sosial Youtube Terhadap Hasil Belajar IPA di SDN Marinjung pada kelas IV Tahun ajaran 2021/2022. Pada Penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif pre?experimental, dengan desain penelitian yaitu One Group Pretest Posttest. Populasi pada penelitian ini yaitu keseluruhan peserta didik kelas IV SD Negeri Marinjung dengan sampel penelitian sebanyak 20 siswa. Teknik dalam mengumpulkan data pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik tes pilihan ganda. Uji validitas menggunakan penilaian ahli dan butir instrumen dengan rumus korelasi Product Moment. Uji reliabilitas pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach dan Uji prasyarat yang digunakan adalah dengan uji normalitas, kemudian dilakukan uji hipotesis yaitu paired sample t-test maka: diperoleh perbedaan hasil belajar, pada data pretest diperoleh nilai rata-ratanya yaitu 54, 00 dengan ketuntasan hasil belajar sebesar 30%, sedangkan pada posttest nilai rata?ratanya yaitu 75,25 dengan ketuntasan hasil belajar sebesar 75% sehingga dapat diketahui bahwa terjadi peningkatan pada nilai rata-ratanya sebesar 21,25. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan dengan tingkat kepercayaannya yaitu 95%. Diperoleh nilai p-value sig 0,000, sig (2- tailed) 0,000 < dari 0,05, Sehingga ????0 ditolak dan ???????? diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh dari penggunaan media sosial youtube terhadap hasil belajar IPA. Kata Kunci: Hasil Belajar, IPA, Media Sosial Youtube


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Djuanda Bogor (Skripsi) Belum memasukkan lokasi
UDB2314912
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Skripsi
No. Panggil
-
Penerbit
Bogor : Universitas Djuanda Bogor., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
http://repository.unida.ac.id/id/eprint/1938
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2196496

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?