Text
( Skripsi ) PENGARUH KUALITAS JASA DAN CITRA RESORT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KELAS KAMAR SUPERIOR KINASIH RESORT BOGOR
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mengenai kualitas jasa dan citra resort terhadap loyalitas pelanggan kelas kamar superior pada Kinasih Resort Bogor baik secara simultan maupun parsial. Kuesioner didistribusikan kepada 100 pelanggan yang dijadikan sampel. Kuesioner tersebut menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas serta melakukan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan tanggapan rata-rata pelanggan pada kualitas jasa (baik), citra perusahaan (sangat baik), loyalitas pelanggan (baik). Berdasarkan hasil analisis koefisian korelasi menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang sangat kuat antara kualitas jasa dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan, dari hasil koefisien determinasi dapat dijelaskan sebesar 75% oleh kualitas jasa dan citra perusahaan dan 25% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti kepuasan pelanggan. Adapun analisis regresi berganda dari uji F (simultan) dan uji t (parsial) menyatakan bahwa kualitas jasa dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan kelas karsuperior pada Kinasih Resort Bogor.
Tidak tersedia versi lain