Text
(Skripsi) Pengaruh Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen Terhadap Peningkatan Penjualan di My Tigris Cafe & Resto Bekasi
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) dan loyalitas pelanggan terhadap penjualan di My Tigris Cafe&Resto Bekasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang konsumen My Tigris Cafe & Resto Bekasi.
Hasil penelitian menemukan bahwa : pada uji korelasi hubungan antara antara bauran pemasaran (X1) dan loyalitas pelanggan (X2) diperoleh korelasi antar kedua variabel sebesar 0,694. Nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat korelasi yang kuat dan signifikan. Hubungan antara bauran pemasaran (X1) dengan penjualan (Y) diperoleh korelasi antar kedua variabel sebesar 0,608. Nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat korelasi yang kuat dan signifikan. Dan hubungan antara loyalitas pelanggan (X2) dengan penjualan (Y) diperoleh korelasi antar kedua variabel sebesar 0,559. Nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat korelasi yang kuat dan signifikan. Selanjutnya adapun Hasil dari pengujian koefisien regresi secara simultan (Uji f) dengan bantuan program SPSS menunjukan nilai Fhitung ( 33,144 ) > F tabel ( 3,09 ) dan nilai signifikan ( 0,000 ) < 0,05 berarti bauran pemasaran (marketing mix) dan loyalitas pelanggan berpengaruh positif yang signifikan terhadap penjualan secara bersamaan (simultan). Hal ini juga berarti jika Bauran Pemasaran (marketing mix)(X1), Loyalitas Pelanggan (X2), secara bersama-sama mengalami kenaikan maka akan berdampak pada kenaikan Penjualan (Y).
Tidak tersedia versi lain