Text
(Skripsi) Pengaruh Periklanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus: E-commerce Shopee Indonesia)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Periklanan dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen E-commerce Shopee Indonesia pada Kota Bekasi. Sampel yang digunakan sebanyak 100 yang dipilih menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling.
Dari hasil penelitian diketahui bahwa variabel periklanan dan promosi penjualan secara parsial dan simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kemampuan prediksi dari kedua variabel tersebut terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 60,9%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi Shopee Indonesia dalam mengelola e-commerce.
Tidak tersedia versi lain