Text
(Skripsi) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS ( PDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang Cabang Karawang)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek yang dirasakan terhadap kepuasaan pelanggan serta dampaknya pada loyalitas di PDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang Cabang Karawang.
Desain penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Metode sampling dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin dan menggunakan 130 responden dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan disebar disekitar kabupaten Karawang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dimana kuesioner dibagikan kepada jumlah responden yang sudah ditentukan menggunakan rumus. Metode untuk menganalisis data menggunakan model persamaan Structural Equating Modeling, yang menggunakan program LISREL versi 8.80.
Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan, pengaruh antara citra merek terhadap kepuasaan pelanggan, pengaruh antara citra merek terhadap loyalitas, pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas, pengaruh antara kepuasaan pelanggan terhadap loyalitas, pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasaan pelanggan, pengaruh antara citra merek terhadap terhadap loyalitas melalui kepuasaan pelanggan, dan terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap loyalitas melalui kepuasaan pelanggan.
Tidak tersedia versi lain