Text
PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANANTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN(STUDI KASUS PADA RESTORAN CEPAT SAJI D?BESTO CABANG ANTAPANI BANDUNG)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh antara bauran promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada restoran cepat saji D?Besto dengan segmen pasar kelas menengah kebawah. Dan berlokasi di Antapani Bandung dibawah manajemen PT.Setianda Duta Makmur. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen restoran cepat saji D?Besto cabang Antapani Bandung dengan total sampel sebanyak 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) digunakan untuk menunjukan hubungan yang memperlihatkan seberapa besar pengaruh sebuah variabel tertentu baik pengaruh langsung maupun tidak langsung terhadap beberapa variabel lainya.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial dan simultan bauran promosi maupun kualitas pelayanan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di restoran cepat saji D?besto cabang Antapani Bandung, secara parsial keputusan pembelian dipengaruhi oleh bauran promosisebesar46.1%. dan dipengaruhi variabel kualitas pelayanan sebesar 18.9%. Besarnya pengaruh total dari variabel bauran promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ditunjukan oleh besarnya koefisien determinasi r2= 0.650 atau sebesar 65%, sedangkan pengaruh luar atau kekeliruan sebesar 35%.Simpulan dari penelitian ini adalah bauran promosi terutama dari dimensi promosi penjualaan dan kualitas pelayanan terutama dari dimensi bukti fisik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di restoran cepat saji D?Besto cabang Antapani Bandung.
Tidak tersedia versi lain