Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Produk Air Minum Dalam Kemasan Stream Di PT Jayamas Dwi Perkasa Bandung)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh antara kualitas produk dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada AMDK Stream Bandung) yang merupakan salah satu perusahaan air minum dalam kemasan di Bandung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 88 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif dan verfikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) digunakan untuk menunjukan hubungan yang memperlihatkan seberapa besar pengaruh sebuah variabel tertentu baik langsung maupun tidak langsung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan stimultan kualitas produk dan saluran distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian AMDK Stream secara parsial keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas produk sebesar 40,5% dan dipengaruhi variabel sealuran distribusi sebesar 29,5%. Besarnya pengaruh total dari variabel kualitas produk dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian ditunjukan oleh besarnya koefisien determinasi r 2=0.70,2 atau sebesar 70,2% sedangkan besar pengaruh luar atau kekeliruan adalah sebesar 29,8 %. Kesimpulannya bahwa model yang dibentuk termasuk dalam kategori kuat sehingga dalam penelitian ini variabel kualitas produk dan saluran distribusi tapat digunakan untuk mengukur keputusan pembelian AMDK Stream. Adapun 29,8% variabel yang lain, antara lain promosi, harga, citra merek, dll.
Tidak tersedia versi lain