➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Indikator Waktu Tunggu Resep Dinas di Depo Rawat Jalan Pada Salah Satu Instalasi Farmasi Rumah Sakit Kota Cimahi

Text

Analisis Indikator Waktu Tunggu Resep Dinas di Depo Rawat Jalan Pada Salah Satu Instalasi Farmasi Rumah Sakit Kota Cimahi

Muhamad Soni Saputra - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Peningkatkan mutu dan kualitas pelayanan rumah sakit di setiap unit pelayanan dan manajemen rumah sakit ditentukan oleh Standar Pelayanan Minimal (SPM) sebagai acuan standar pelayanan yang harus dipenuhi. Standar Pelayanan Minimal RS No. 129/ Menkes /SK /II /2008 tentang waktu tunggu adalah salah satu faktor yang penting. Waktu tunggu adalah waktu yang dipergunakan oleh pasien untuk mendapatkan pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis indikator waktu tunggu resep dinas dalam rentang waktu 08.00 - 12.00 wib di depo rawat jalan pada salah satu instalasi farmasi rumah sakit kota cimahi. Pendekatan atau jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah prospektif dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, wawancara dan kepustakaan. Hasil penelitian yang diperoleh, rata-rata waktu tunggu pelayanan resep obat jadi dan obat racikan telah memenuhi standar sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Yaitu pelayanan resep non racikan kurang dari 30 menit dan resep racikankurang dari 60 menit. Rata-rata waktu tunggu pelayanan resep obat jadi adalah 16.08. Rata-rata waktu tunggu pelayanan resep obat racikan selama 20.18 menit. Untuk menjaga efektifitas waktu tunggu adalah dengan mengontrol stok obat secara berkala, menjaga serta meningkatkan sistem informasi dan komunikasi antara semua pihak agar terciptanya pelayanan yang lancar, kondusif, efektif serta efesien dan memperbaiki dan memelihara sistem teknologi rumah sakit lebih agar dapat memperlancar pelayanan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Akademi Farmasi YPF Bandung Belum memasukkan lokasi
PAFY2300724
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bandung : Akademi Farmasi YPF., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
http://elib.akademifarmasi-ypf.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2255983

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?