Text
Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kefarmasian disalah satu Rumah Sakit Ibu dan Anak di Kota bandung
Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pelayanan kesehatan Rumah Sakit yang berorientasi kepada pelayanan pasien, penyediaan Sediaan Farmasi, Alat Kesehatan, dan Bahan Medis Habis Pakai yang bermutu dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat termasuk pelayanan farmasi klinik. Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit meliputi dua kegiatan, yaitu kegiatan yang bersifat manajerial berupa pengelolaan Sediaan Farmasi, Alat Kesehatan, dan Bahan Medis Habis Pakai dan kegiatan pelayanan farmasi klinik. Kegiatan tersebut harus didukung oleh sumber daya manusia, sarana dan peralatan. Salah satu bentuk pelayanan kefarmasian dirumah sakit adalah pengkajian dan pelayanan resep. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien yang ditunjukkan kelima dimensi yaitu dimensi kehandalan, dimensi ketanggapan, dimensi empati, dimensi jaminan dan dimensi bukti nyata dari mutu pelayanan di salah satu Rumah Sakit Ibu dan Anak di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Tingkat kepuasan diukur berdasarkan lima dimensi kualitas jasa dan dianalisis dengan menggunakan persentase dan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata persentase 76,2% yang artinya masuk kategori puas.
Tidak tersedia versi lain