➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of (Skripsi) Kualitas Pelayanan Pada Bidang Angkutan Dan Bidang Fasilitas Perhubungan Di Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka

Text

(Skripsi) Kualitas Pelayanan Pada Bidang Angkutan Dan Bidang Fasilitas Perhubungan Di Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka

Nazwar Farhan - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Kualitas Pelayanan Terminal Angkutan Umum oleh Bidang Fasilitas Perhubungan di Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka”. Penelitian ini didasari atas dinamika perkembangan wilayah di Kabupaten Majalengka yang menimbulkan permasalahan terkait pelayanan di terminal angkutan umum. Permasalahan yang ditemukan seperti terminal yang terbengkalai, fasilitas terminal yang kurang memadai, minimnya angkutan umum yang memasuki terminal, serta bertumbuhnya terminal-terminal bayangan yang mengganggu lalu lintas, kurangnya trayek yang terintegrasi ke wilayah berkembang, dan beberapa permasalahan lainnya mengenai prasarana atau fasilitas dalam pelayanan angkutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Kualitas pelayanan Terminal Angkutan Umum oleh Bidang Fasilitas Perhubungan, 2) Faktor yang menghambat kualitas pelayanan, 3) Upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan dalam pelayanan. Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi dengan pendekatan kualitatif, Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Langkah-langkah dalam menganilisis data menggunakan teknik pengumpulan data, reduksi data, penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber dan metode. Teori yang digunakan dalam penelitian mencakup satu variabel mengenai Kualitas Pelayanan yang dikemukakan oleh Fandi Tjiptono dalam Hardiansyah, (2018 : 53) meliputi dimensi: 1) Bukti langsung (tangibles), 2) Kehandalan (reliability), 3) Daya tanggap (responsiveness), 4) Jaminan (assurance), 5) Empati (Empathy). Hasil penelitian berdasarkan dimensi yang disebutkan diatas dibagi atas beberapa parameter, dari hasil tersebut disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Terminal Angkutan Umum oleh Bidang Fasilitas Perhubungan di Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka belum tergolong baik. Hal ini didasarkan atas beberapa faktor yang menyebabkan terhambatnya pemberian pelayanan yang berkualitas karena : 1) ketersediaan dan kelengkapan fasilitas dalam pelayanan tidak berfungsi semestinya; 2) tanggapan secara cepat keluhan pelayanan belum terlaksana secara baik; 3) pelayanan yang menjamin keamanan, kenyamanan dan ketepatan waktu belum berjalan sesuai keinginan; 4) penyampaian informasi ke masyarakat masih terkendala oleh fasilitas penunjang penyampaiannya. Dengan demikian upaya untuk mengatasi hambatan tersebut bisa dilakukan dengan beberapa cara sebagai berikut : 1) Melakukan evaluasi saat bekerja khususnya dalam melayani masyarakat, 2) Mengajukan anggaran ke pemerintah daerah untuk memelihara dan pengadaaan peralatan penunjang dan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan dalam pelayanan, 3) Melakukan koordinasi dengan bidang lain untuk pelayanan transportasi dan berkoordinasi dengan instansi dalam menunjang pelayanan, 4) Membuat perencanaan terkait program-program dalam upaya meningkatkan pelayanan


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Swadaya Gunung Jati Belum memasukkan lokasi
USGJ2300736
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Skripsi
No. Panggil
-
Penerbit
Cirebon : Universitas Swadaya Gunung Jati., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
https://repository2.ugj.ac.id/site/skripsi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2208845

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?