Text
(Skripsi) Efektivitas Pembayaran Non Tunai (E-Toll) Dalam Meningkatkan Pengendalian Pendapatan Tol Di PT. Jasa Marga Cabang Palikanci (Studi Kasus Gerbang Tol Ciperna-Kanci)
Usaha pemerintah dalam mendukung kemajuan teknologi adalah dengan dilaksanakannya pembayaran E-Toll yang saat ini sudah dijalankan. Sehubungan dengan meningkatnya transaksi tunai, khususnya di Gerbang Tol Ciperna-Kanci. Dengan dilaksanakannya pembayaran E-Toll menjadi solusi untuk mempermudah transaksi yang berdampak efisiensi waktu. Hal ini melatarbelakangi peneliti memilih judul “Efektivitas Pembayaran Non Tunai (E-Toll) Dalam Meningkatkan Pengendalian Pendapatan Tol Di PT Jasa Marga Cabang Palikanci (Studi Kasus Gerbang Tol Ciperna-Kanci)”. Tujuan penelitian untuk mengetahui efektivitas E-Toll mengendalikan pendapatan tol. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori ukuran efektivitas Campbell J.P. (1989:121) dalam Starawaji (2009) untuk menjadi acuan dalam penelitian. Hasil penelitian dari beberapa ukuran pada efektivitas pembayaran E-Toll untuk mengendalikan pendapatan tol di Gerbang Tol Ciperna-Kanci yang diteliti disimpulkan bahwa keberhasilan program sudah optimal, keberhasilan sasaran belum optimal, kepuasan terhadap program tercapai, tingkat input dan output belum optimal, belum optimalnya sosialisasi kepada pengguna jalan. Mengakibatkan pengguna jalan masih melakukan transaksi tol secara konvensional
Tidak tersedia versi lain