Text
(Skripsi) Komunikasi anak dan orang tua terhadap media pertelevisian tentang persepsi sinetron anak jalanan RCTI, studi deskriptif kualitatif pada siswa kelas VI (di SD Negeri 1 Caracas)
Masa anak anak adalah masa peralihan dan sangat sensitif terhadap perubahan perilaku. Puncak masa remaja biasanya ketika berada pada jenjang pendidikan SD sederajat. Perubahan perilaku siswa tergantung dengan tanggapan mereka terhadap sebuah sinetron yang mereka nonton. Dalam penelitian ini pokok permasalahan adalah apakah terdapat pengaruh sinetron Anak Jalanan terhadap perkembangan perilaku siswa SDN 1 Caracas Sinetron ini sangat diminati oleh seluruh kalangan dan banyak tayangannya diasumsikan berpengaruh terhadap perubahan perilaku pada siswa. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode field research (penelitian lapangan). Adapun pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kausal yakni peneliti menyelidiki hubungan sebab akibat diantara variabel. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 83 siswa responden yang menonton sinetron Anak Jalanan. penentuan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling yaitu purposive sampling. Adapun Pengujian intrumen penelitian ini yakni uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis frequensi, regresi linear sederhana, uji asumsi klasik, uji t, uji korelasi dan uji determinasi
Tidak tersedia versi lain