Text
(Skripsi) Pengaruh Pembelajaran Matematika melalui Strategi REACT terhadap Kemampuan Representasi Siswa SMP
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran melalui strategi REACT terhadap kemampuan representasi matematis siswa SMP. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen. Dalam penelitian ini ada dua kelas yang dipilih yaitu kelas eksperimen dan kontrol, kelas eksperimen diperlakukan dalam proses pembelajaran melalui strategi REACT, sedangkan kelas kontrol menggunakan pembelajaran konvensional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs N 1 Kota Cirebon tahun ajaran 2019/2020. Sedangkan sampel yang akan digunakan untuk diteliti dengan diambil dua kelas yang akan dijadikan sebagai objek penilitian dengan ketentuan kelas eksperimen yaitu kelas VII E dan kelas kontrol VII F yang dapat mewakili populasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh strategi REACT terhadap kemampuan representasi matematis siswa dengan diperoleh R square R 2 = 0,901.
Tidak tersedia versi lain