Text
(Skripsi) Pengembangan Metode Discovery Learning Berbantuan Media Audio Visual Videoscribe Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ekonomi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengimplementasikan media vedeoscribe untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode R&D dengan desain pengembangan ADDIE hanya saja penulis membatasi sampai tahap implementasi. Populasi dalam penelitian ini kepada siswa kelas X IPS 1 di SMAN 9 Cirebon sebanyak 34 siswa. pengambilan data menggunakan dokumentasi, wawancara, dan tes. Teknik analisis menggunakan analisis deskriptif dan uji gain. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpilkan bahwa validasi media diperoleh presentase sebesar 80% artinya media tersebut cukup layak untuk di ujicobakan. Sedangan hasil dari penerapan pembelajaran setelah diberi perlakuan media videoscribe berbantuan discoveri learning diperoleh presentase pretest sebesar 44,41 sebelum di beri perlakuan media sedangkan presentase postest sebesar 73,23 setalah di beri perlakuan media. Dari hasil tersebut diperoleh n-Gain 0,50 dengan kategori sedang. Hasil ini menunjukan siswa kelas X IPS 1 menunjukan adanya peningkatan hasil belajar sebesar 28,82 setelah menggunakan media vedeoscribe berbantuan discovery learning.
Tidak tersedia versi lain