PENGARUH POSITIVE EMOTION DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MALL BATIK SALMA CABANG BATTEMBAT CIREBON
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Positive Emotion dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying Pada Mall Batik Salma Cabang Battembat Cirebon. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan metode asosiatif. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden, dengan metode nonprobability sampling. Teknik pengambilan sampel yang digunakan sampling insidental yaitu teknik yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Dengan teknik pengumpulan data primer secara wawancara dan kuesioner.Teknis analisis yang digunakan adalah dengan aplikasi special package for statistis science (SPSS).Analisis data berupa uji instrument yang terdiri dari uji validitas dan uji reabilitas, asumsi klasik dan hipotesis.Uji asumsi klasik yang digunakan terdiri uji normalitas dan uji multikolineritas.Uji hipotesis yang digunakan menggunakan uji regresi linear berganda melalui tingkat signifikan uji t dan uji simultan f. Hal ini dapat dibuktikan bahwa Positive Emotion secara parsial berpengaruh positif terhadap Impulse Buying dengan nilai thitung > ttabel atau 4,203 > 1,984. Pengujian Store Atmosphere terbukti secara parsial berpengaruh positif terhadap Impulse Buying dengan nilai thitung > ttabel atau 2,869 > 1,984. Hasil pengujian secara simultan bahwa Positive Emotion dan Stose Atmosphere berpengaruh positif terhadap Impulse Buying. Hal ini dapat dibuktikan bahwa Fhitung> Ftabel atau 15,931 > 3,09. Pengaruh Positive Emotion dan Store Atmosphere secara simultan terhadap Impulse Buying adalah 23,2%. Adapun sisanya 76,8% dipengaruhi faktor lain.
Tidak tersedia versi lain