PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BATIK TRUSMI PLERED CIREBON
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi penjualan terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan pada Batik Trusmi Plered Kota Cirebon dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penentuan responden dipilih melalui teknik sampling incidental karena responden dipilih secara kebetulan dan memiliki pertimbangan tertentu. Metode analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi, serta uji t dan uji F yang diolah melalui aplikasi IBM SPSS 21 (Special Package For Statistic Science). Hasil penelitian menunjukan secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan variabel kualitas produk dan promosi penjualan terhadap minat beli konsumen, secara simutan terdapat pengaruh positif signifikan sebesar 71,7% antara variabel kualitas produk dan promosi penjualan terhadap minat beli konsumen, dan sisanya 28,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Bagi pihak Batik Trusmi Plered Kota Cirebon penting untuk meningkatkan kualitas pada setiap produk batik dan memperhatikan program promosi yang dijalankan pada Batik Trusmi sehingga dapat meningkatkan minat beli dalam benak konsumen yang berkunjung dan dapat melakukan pembelian.
Tidak tersedia versi lain