PENGARUH SALESMANSHIP DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK TURBO PADA PT CITRA KREASI MAKMUR CABANG CIREBON
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Salesmanship dan Customer Value terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Turbo Pada PT Citra Kreasi Makmur Cabang Cirebon. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Produk Turbo pada PT Citra Kreasi Makmur Cabang Cirebon dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Penentuan responden dipilih melalui teknik Non Probability Sampling dengan teknik pengambilang sampel yaitu Sampling Jenuh karena sudah diketahui jumlah responden yaitu toko ritel yang menjadi pelanggan PT Citra Kreasi Makmur Cabang Cirebon. Metode analisis data menggunakan uji validasi, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi, serta uji t dan uji F yang diolah melalui aplikasi IBM SPSS 25 (Spesial Package For Statistic Science). Hasil penelitian menunjukkan secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Salesmanship dan Customer Value terhadap Loyalitas Pelanggan. Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan sebesar 46,9% antara variabel Salesmanship dan Customer Value terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Turbo, dan sisanya 51,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Bagi perusahaan menggunakan tenaga penjual dengan pemahaman konsep penjualan yang baik dalam melakukan pendekatan dengan pelanggan yang di arahkan pada memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan serta Customer Value yang tinggi yang diberikan perusahaan dapat membawa dampak terhadap loyalitas pelanggan.
Tidak tersedia versi lain