➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SKRIPSI : Animasi Interaktif Pembelajaran Perangkat lunak pengolah kata untuk siswa kelas IV pada SDN Bahagia 02 Bekasi

Text

SKRIPSI : Animasi Interaktif Pembelajaran Perangkat lunak pengolah kata untuk siswa kelas IV pada SDN Bahagia 02 Bekasi

Dhika Hadhi Gunandar - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang teknologi informasi turut mempengaruhi perkembangan dunia pendidikan, salah satunya media yang digunakan dalam penyampaian materi. Media penyampaian materi pun mengalami perkembangan. sehingga adanya media interaktif pada proses belajar mengajar dapat membantu siswa dalam mempelajari materi-materi di sekolah. Pada studi kasus yang diambil di SDN Bahagia 02 kabupaten Bekasi pada kelas IV materi yang diajarkan dalam pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (T.I.K) yang didalamnya mempelajari perangkat lunak pengolah kata saat ini adalah dengan menggunakan buku pengantar. Terdapat permasalahan yaitu siswa cenderung bosan saat mempelajari materi perangkat lunak pengolah kata yang di sajikan oleh guru dalam penjelasan di papan tulis, Berdasarkan masalah tersebut penulis ingin membuat sebuah animasi interaktif berbasis multimedia untuk membantu kegiatan belajar mengajar tentang perangkat lunak pengolah kata pada pelajaran T.I.K. Metode pengembangan aplikasi yang di gunakan adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Sedangkan tools yang digunakan untuk pengembangan aplikasi adalah Adobe Flash CS6 sebagai pengelolah animasi, Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator sebagai pengolah gambar, sedangkan suara menggunakan Audio recorder, dan pengujian dibuat dengan metode whitebox testing dan Blackbox testing untuk menguji fungsionalitas aplikasi. Hasil dari pembuatan Animasi interaktif ini digunakan sebagai alat bantu belajar bagi siswa agar bisa lebih memahami tentang materi perangkat lunak pengolah kata yang terdapat pada buku materi.rnrnrnKata Kunci : Animasi Interaktif, Pengolah Kata,MDLC.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Bina Insani Belum memasukkan lokasi
UBI2304641
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Skripsi
No. Panggil
-
Penerbit
BEKASI : Universitas Bina Insani., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
http://eprints.univbinainsan.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2452666

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?