➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of DESAIN FASILITAS UNTUK BELAJAR SECARA VIRTUAL BAGI SISWA SEKOLAH DASAR

Text

DESAIN FASILITAS UNTUK BELAJAR SECARA VIRTUAL BAGI SISWA SEKOLAH DASAR

Husnun Hapipah - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Dampak pandemi saat ini sangat berpengaruh di berbagai aspek kehidupan salah satunya adalah aspek pendidikan,yang mengharuskan semua siswa dan staf pengajar melaksanakan sistem pembelajaran virtual. Penyampaian materi yang kurang maksimal karena hanya bertatap muka melalui smartphone dan laptop menjadi salah satu kekurangan dalam kegiatan belajar mengajar. Suasana yang sangat berbeda dibandingkan dengan kelas tatap muka, mewajibkan siswa dan staf pengajar kembali beradaptasi dengan keadaan yang berbeda, kehadiran fasilitas belajar virtual yang sesuai dengan standarisasi kegiatan belajar virtual menjadi salah satu aspek yang sangat diperlukan agar siswa bisa meningkatkan kembali fokus belajar dan keefektifan belajarnya. Dilakukannya studi kasus di Wilayah Kecamatan Cikarang Pusat, dengan mendatangi tiga Sekolah yaitu SDIT Tisa Islamic School, SDIT Daarul Ilmi dan SD Negeri Sukamahi 03 alasan dilakukannya studi kasus di tiga sekolah tersebut untuk melihat secara langsung perbandingan antara sekolah tatap muka dan belajar virtual baik dari segi fasilitas dan kegiatan belajar mengajar, juga dilakukannya wawancara secara detail kepada staf pengajar di masing-masing sekolah yang bernama Ibu Pipit Fitria S.Pd, Nisa Niswatun Khasanah S.Pd, Iteung Kurniawati S.Pd.Berbagai pertimbangan muncul untuk menentukan aspek ergonomi, aspek teknologi, aspek inovasi dan juga mempertimbangkan tata letak yang nyaman bagi penggunaan Fasilitas belajar virtual, tujuan dibuatnya laporan ini adalah untuk menentukan antropometri yang sesuai dengan kenyamanan siswa keteika proses belajar berlangsung, dan hasil penelitian dapat dijadikan sebagai acuan untuk diberlakukannya belajar virtual yang lebih efektif.rnrnKata Kunci : Virtual, Fasilitas, Sekolah Dasar,Fokus,Standarisasi,Efektif,


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Teknologi Sains Bandung Belum memasukkan lokasi
PIB2405948
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: ., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
perpustakaan.itsb.ac.id
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2259313

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?