Text
PERAN DAYA TARIK IKLAN ONLINE SHOP PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BANDUNG
Online shop mulai tumbuh karena semakin berkembangnya internet dari mulairnwebsite, media sosial, melalui smartphone yang saat ini semakin marak digunakanrnmasyarakat. Online shop juga mulai berkembang di media sosial Instagram.rnSemakin banyaknya minat terhadap online shop pada media sosial instagramrntidak bisa terlepas dari peran iklan yang digunakan masing – masing online shop,rnguna menarik banyak konsumen. Daya tarik iklan dapat mempengaruhi konsumenrnuntuk membeli barang secara terus menurus dan akan membawa kebiasaan danrngaya hidup yang berubah dalam waktu yang relatif singkat menuju ke arahrnsemakin mewah dan berlebihan. Kondisi ini dapat menciptakan berperilakurnkonsumtif. Penelitian ini bertujuan untuk melihat merupakan penelitian kuantitatifrndengan desain penelitian regresi linear sederhana. Variabel bebas dalam penelitianrnini adalah daya tarik iklan rasional dan emosional dan variabel terikat adalahrnperilaku konsumtif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 130 orangrnmahasiswa Universitas Muhammadiyah Bandung angkatan 2017 dan 2018.rnTeknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan samplernrandom sampling. Alat ukur yang digunakan adalah skala daya tarik iklanrnrasional, emosional dan skala perilaku konsumtif. Analisis data penelitianrnmenggunakan teknik regresi linear sederhana.
Tidak tersedia versi lain