Text
PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN TISSUE INDOMARET DI INDOMARET MEKARWANGI SQUARE BANDUNG
Citra merek dan Promosi Penjualan merupakan bagian penunjang untuk meningkatkan Proses keputusan pembelian. Citra merek mempunyai fungsi-fungsi dan ciri untuk menarik perhatian. Promosi penjualan pun berperan penting untuk merangsang Proses keputusan pembelian konsumen. Fenomena pengaruh Citra merek dan promosi penjualan terhadap Proses keputusan pembelian dilakukan di Indomaret Mekar Wangi Square bandung. Responden dalam penelitian ini adalah Pengunjung yang datang membeli produk Tissue Indomaret di Indomaret Mekar Wangi Square bandung sebanyak 100, uji instrument yang dilakukan adalah uji validitas dan uji realibilitas. Hasil penelitian didapat dari persamaan regresi linear berganda sebagai berikut: Y = 14.260+ 0,547X1 + 0,123X2 Sedangkan secara parsial Citra merek memberikan konstribusi sebesar 35,1%, dan variabel promosi penjualan sebesar 11,1%. Hasil uji hipotesis diperoleh uji T sebesar 1,422 artinya Citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, uji T sebesar 5,995 artinya promosi penjualan berpengaruh kepada keputusan pembelian, uji F dengan hasil 35,332>3,09 artinya semua variabel bebas berpengaruh terhadapvariabel terikat. Kesimpulan dari penelitian ini memperoleh nilai koefisien determinasi (R2 ) 0,462 atau 46,2%, yang menunjukan bahwa citra merek dan promosi penjualan memberikan pengaruh terhadap Proses keputusan pembelian sebesar 46,2% sedangkan sisanya 54,8% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.
Tidak tersedia versi lain