Text
PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN PENJUALAN TERHADAP LABA BERSIH PADA USAHA BOBATIME BATUNUNGGAL DIMASA PANDEMI COVID-19
Tujuan Penelitian dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh biaya promosi dan penjualan terhadap laba bersih pada Outlet Bobbatime Batununggal. Baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini merupakan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, Metode pengumpulan data dilakukan adalah dengan mengumpulkan datadata laporan keuangan tahunan yang dipublikasikan Outlet Bobatime batununggal ini selama periode 2016-2020 melalui laporan data keuangan resmi perusahaan terkait. Selain itu mencari, membaca, mempelajari dan memahami jurnal-jurnal ilmiah keuangan, skripsi, tesis serta buku-buku yang berkaitan dengan permasalahan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh Biaya Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Laba Bersih pada Outlet Bobatime Batununggal ditunjukkan pula dengan hasil uji t-hitung. Sedangkan, secara uji simultan (bersama- sama) Biaya Promosi dan Penjualan berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Laba Bersih pada Outlet Bobatime Batununggal. ditunjukkan pula dengan hasil uji f-.Selanjutnya penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap Laba Bersih pada Outlet Bobatime Batununggal pengaruh ini ditunjukkan pula dengan hasil uji t ?itung.
Tidak tersedia versi lain