Text
PENGARUH HARGA TERHADAP MINAT BELI PAKET BENTO SPESIAL 4 PADA RESTORAN HOKBEN PASKAL 23 BANDUNG
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif, dengan pendekatan penelitian deskriptif dan analisis verifikatif. dengan menggunakan metode penelitian akan diketahui pengaruh yang signifikan antara variabel yang diteliti sehingga kesimpulan yang akan memperjelas gambaran mengenai objek yang diteliti, sampel dalam penelitian ini sebanyak 145 konsumen. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Bobot rata-rata variabel Harga bobot rata-rata adalah sebesar 3,99 Bobot ini berada pada interval 3,41 ? 4,20 dengan kategori Baik. Artinya Harga Produk HokBen tergolong Baik. Selain itu indikator yang mempunyai nilai pembobotan tertinggi adalah Dimensi Daya Saing Harga di mana mempunyai rata-rata 4,13. Sedangkan Dimensi yang memiliki nilai pembobotan paling rendah adalah Dimensi Kesesuaian Harga dengan Manfaat dengan rata-rata 3,91. Bobot rata-rata variabel Minat Beli Bento Spesial 4 adalah sebesar 3,83 Bobot ini berada pada interval 3,41 ? 4,20 dengan kategori Baik. Artinya Minat Beli Paket Bento Spesial 4 tergolong Baik. Selain itu Dimesi yang mempunyai nilai pembobotan tertinggi adalah Dimensi Desire (keinginan) di mana mempunyai presentasi dengan bobot rata-rata skor 3.90 Sedangkan Dimensi yang memiliki nilai pembobotan paling rendah adalah Attention (ketertarikan) dengan presentase bobot 3,77 Berdasarkan perhitungan Software SPSS 23 pada tabel 4.41 di atas didapat R-sq (R square) sebesar 0,567 atau sebesar 56,7%. Artinya Harga memberikan konstribusi sebesar 56,7% terhadap Minat Beli. Sedangkan sisanya 43,3% ditentukan oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini, seperti promosi, tempat produk, dan sebagainya
Tidak tersedia versi lain