Text
PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU MURNI CAFFE NYUSDOEL DI KABUPATEN SUMEDANG ( STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JURUSAN
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perhitungan Pajak Pertambahan Nilai atas Penjualan Spare Part yang dilakukan PT XYZ sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku, yakni Undang-Undang Perpajakan No. 42 Tahun 2009. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Adapun jenis data yang dipakai oleh peniliti merupakan data sekunder. Teknik pengumpulan datanya meggunakan cara dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan merupakan teknik analisis deskriptif. Langkah-langkah dalam menganalisis data yang diperoleh ada dua tahap, yaitu (1) Menganalisis perhitungan Pajak Keluaran dan Pajak Masukan untuk menghasilkan besarnya PPN, yang diperoleh dari data transaksi penjualan dan pembelian Pajak Pertambahan Nilai. (2) Menganalisis perbedaan perhitungan yang dilakukan oleh perusahaan dan peneliti (perhitungan berdasarkan UndangUndang No. 42 tahun 2009). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan jumlah PPN yang terutang menurut perhitungan PT XYZ dengan perhitungan yang dilakukan berdasarkan undang-undang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa perhitungan jumlah PPN terutang telah sesuai dengan peraturan yang berlaku, yakni Undang-Undang Perpajakan No. 42 Tahun 2009
Tidak tersedia versi lain