➤

E-Library

  • Beranda
  • Informasi
  • Profil PT
  • Pustakawan
  • Login/Daftar
    Login Anggota Daftar Online Login Admin Absen
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH KEBIJAKAN SOCIAL DISTANCING SELAMA PANDEMIK COVID-19 TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN SAYURAN PADA IBU RUMAH TANGGA DI KOTA BANDUNG

Text

PENGARUH KEBIJAKAN SOCIAL DISTANCING SELAMA PANDEMIK COVID-19 TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN SAYURAN PADA IBU RUMAH TANGGA DI KOTA BANDUNG

IRA RAMAYANI - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

IRA RAMAYANI. 2020. Pengaruh Kebijakan Social Distancing selama Pandemik Covid-19 terhadap Perilaku Pembelian Sayuran pada Ibu Rumah Tangga di Kota Bandung. Dibimbing oleh TRI HANIFAWATI dan AGUS SUTANDI. Social distancing merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya untuk mengurangi penyebaran Covid-19, dimana penerapannya masyarakat dilarang untuk berdekatan minimal dengan jarak 1 meter, menjauhi pusat-pusat keramaian dan dihimbau untuk melakukan segala aktifitas di rumah saja. Namun demikian, selama kebijakan social distancing masyarakat tetap harus memenuhi berbagai kebutuhan pokok setiap harinya, khususnya sayuran. Sayuran dapat memberikan asupan nutrisi dan gizi yang cukup agar daya imun tubuh kuat dan bisa menangkal virus dan bakteri dari luar. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan social distancing terhadap perilaku pembelian sayuran dan mengetahui perbedaan perilaku pembelian sayuran pada ibu rumah tangga di kota bandung sebelum dan selama adanya social distancing. Jumlah sampel yaitu sebanyak 102 responden yang diambil secara acak. data dianalisis menggunakan analisis regresi dan uji beda paired sample t test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel X memberikan pengaruh terhadap variabel Y (p = 0,000 < 0,05). Analisa uji beda menujukkan bahwa jumlah konsumsi sayuran ditemukan signifikan berbeda (p < 0,01; ???= +0,479), aspek intensitas pembelian ditemukan signifikan berbeda (p < 0,05; ???= -0,231), aspek cara belanja ditemukan signifikan berbeda (p < 0,01; ???= +0,416), aspek cara pembayaran ditemukan signifikan berbeda (p < 0,01; ???= +0,695). Sehingga dapat disimpulkan bahwa faktor kebijakan social distancing selama pandemik Covid-19 memberikan pengaruh signifikan dan positif terhadap perilaku pembelian sayuran pada ibu rumah tangga di Kota Bandung dan terdapat perbedaan perilaku konsumen sebelum dan selama adanya social distancing.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Institut Teknologi Sains Bandung Belum memasukkan lokasi
UMB2402281
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Bandung : FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
COVID-19
Perilaku Konsumen
Social Distancing
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
http://repository.umbandung.ac.id/
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar


    OPAC LLDIKTI Wilayah 4
    Online Public Access Catalog

    Informasi Lainnya


    Website LLDIKTI Wilayah 4 Informasi Perpustakaan Login Anggota OJS LLDIKTI 4 Pustakawan

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Statistik Pengunjung Web

Seluruh: 2259935

© 2023 — Perpustakaan LLDIKTI Wilayah 4

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Buku
  • Jurnal
  • Majalah
  • Prosiding
  • Skripsi
  • Browse By Color
  • Coming Soon
Icons made by Freepik
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?