Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan sisaa dalam mengenal bentuk geometri melalui bermain dengan media flashcard dapat berkembang dengan baik.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengamatan studi awal yang menunjukkan kondisi perkembangan anak kelas A dalam kemampuan sosial emosional sebelumnya. Kajian teori yang disajikan pada penelitian ini adalah konsep metode bermain peran, konsep sosial emosional dan konsep pendidikan anak usia dini. Metode yang digunakan metode kualitatif dengan teknik deskriptif. Hasil dan pembahasan penel…
Hasil penelitian menunjukkan siswa dengan metode pembelajaran tersebut menunjukkan hasil yang lebih baik daripada pembelajaran biasarnrnÂ
Pada penelitain ini, selain dapat meningkatkan kemampuan bahasa, kreativitas serta daya imajinasi
Respon guru dan peserta didik melalui media bola kasti melalui permainan tangkap bola berbasis proyek ini sangat membantu mengembangkan motorik kasar
Pembelajaran daring ternyata sangat menyenangkan bagi anak usia dini dengan adanya bermain petak umpet membuat anak semangat untuk mengikuti pembelajaran
kesimpulan bahwa dengan teknik media kancing baju dapat meningkatkan kemampuan mengenal angka pada anak
Penelitian ini menghasilkan sebuah produk berupa media geometri sebagai media pembelajaran yang dapat meningkatkan berpikir logis anak kelompok B di TK An-Nur Cikande
Kemampuan berfikir kritis anak usia 5-6 tahun dapat dikatakan meningkat dengan mengembangkan modul bermain sains menggunakan pendekatan inquiry, dengan hasil presentasi 79% (BSB) dari 21 orang anak.
Media pembelajaran yang dikembangkan melalui bermain peran mikro telah di uji validasi dan uji coba di lapangan ditanyakan layak sebagai media pembelajaran anak usia dini yang dapat memperlihatkan kemampuan anak usia dini