Layanan bimbingan kelompok dengan teknik role playing dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap penyesuaian mandiri peserta didik di sekolah
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa tingkat perilaku asertif siswa kelas XI Smk Bina prestasi bangsa mengalami peningkatan setelah diberikan layanan bimbingan kelompok menggunakan media kartu truth or dare, Artinya kartu truth or dare yang di kembangkan sangat efektif untuk digunakan
Penenrapan layanan bimbingan kelompok menggunakan zoom meeting untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa SMk kelas XI memiliki respon baik dan efektif
Terdapat pencapaian skor self-efficacy pada subjek sebelum di beri treatment dan sesudah diberi treatment, berdasarkan hasil uji independent samples tes, diketahui bahwa sig=0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, yang dihadapi ketika peserta didik malu-malu ketika bimbingan kelompk, setelah beberapa kali pertemuan peserta didik mulai berani menyampaikan pendapat, respon peserta didik set…
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa layanan bimbingan kelompok dengan teknik problem solving efektifitas untuk meningkatkan Resiliansi dari siswa kelas viii Smp Negeri 8 cimahi
Ada pengaruuh teknik permainan simulasi terhadap selfesteem implementasi dilaksanakan 3 kali intervensi mendapatkan respon yang baik
Pada penelitian ini menunjukan abhwa layanna bimbingan kelompok dengan teknik modeling simbolik ini memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kematangan emosional pada siswa. Hal ini di tunjukan oleh adanya perbedaan yang signifikan antara hasil pre-test dan hasil post-test.
Bimbingan kelompok dengan teknik problem solving dapat meningkatkan kecerdasan emosional siswa kelas XI
Hasil penelitian menunjukan adanya perbedaan signifikan pada siswa yang dijadikan sampel yang diberikan layanan, dan dapat meningkatkan Konsep diri siswa serta kendala-kendala yang munculpada saat layanan berlangsung dapat diantisipasi dengan baik oleh peneliti maupun siswa.
Efektif untuk menurunkan konformitas membolos uji-t sebesar 0,000