Dalam proses pengembangan bahan ajar teks deskripsi menggunakan model discovery learning berbantuan aplikasi capcut pada siswa SMP. kelayakan bahan ajar materi teks deskripsi. respon siswa terhadap bahan ajar materi teks deskripsi. menulis teks deskripsi siswa SMP kelas VII
Proses pengembangan bahan ajar materi teks puisi dengan menggunakan mode discovery learning berbantuan aplikasi capcut. bahan ajar materi teks puisi. siswa terhadap bahan ajar teks puisi . menulis teks puisi siswa SMP yang pembelajaranya menggunakan bahan ajar materi teks puisi menggunakan model discovery learning
Dengan adanya bahan ajar modul menggunakan model project based learning, memudahkan siswa dalam menulis tek biografi
Hasil uji coba terbatas menunjukan bahwa media yang dikembangkan dalam kategori cukup, sedangkan hasil uji coba luas dalam kategori baik. Berdasarkan hasil tersebut, maka media yang dikembangkan dapat diterima oleh siswa.
Proses pengembangan produk dilakukan dengan melalui 10 tahap penelitian model Borg And Galll. Hasil dari proses pengembangan media video pembelajaran ini berupa media video pembelajaran berbantuan aplikasi capcut dengan model think, talk, write (TTW), kelayakan terhadap media video pembelajaran yang dikembangkan memiliki kriteria sangat layak berdasarkan penilaian validator ahli yaitu 90%. Resp…