Orangtua adalah yang pertama bertanggung jawab dalam mengasuh anak dengan kualitas cinta yang bermuara pada kualitas komunikasi. Permasalahannya adalah komunikasi orangtua, karena ketidak pahamannya terhadap masalah komunikasi, dengan anaknya sendiri. Dalam penelitian menunjukan hasil bahwa komunikasi positif berpengaruh pada hubungan orang tua dengan anak yang bahagia
Project-Based learning with instagram can help students to increase their writing descriptive text.
Hasil dari penelitian yaitu skenario, dan implementasi pembelajaran, respon guru dan siswa dalam proses pembelajaran daring menulis puisi rakyat, menggunakan model Hand On Activity, kesulitan-kesulitan yang dialami siswa saat mengerjakan tugas puisi rakyat, dan kendala yang dialami guru pada saat pembelajaran.
Pengembangan media Instagram terhadap pilihan karier efektif dan layak digunakan pada siswa SMP tingkat IX karena adanya kenaikan pada tahap pretest dan postest
Penjualan kerajinan menjadi lebih meningkat setelah melakukan pemasaran menggunakan aplikasi Instagram, dan dampak yang cukup signifikan dalam penjualan sangat dirasakan ole pengrajin.
Media pembelajaran instajournal sangat diterima oleh partisipan atau murid, serta dari segi hasil validasi pun sudah valid sebagai media pembelajaran.
Model pembelajaran Concept Sentece berbantuan media iklan Non Komersial Instagram menunjukan hasil yang terstrultur yang dapat dilihat dari hasil uji coba terbatas dan luas sehingga layak digunakan
Hasil akhir dari penelitian pengembangan bahan ajar teks fabel berbantuan video dan instagram layak dan valid untuk digunakan kelas VIII, hasil pengetahuan secara terbatas 80% sedangkan secara luas 93% untuk hasil keterampilan secara terbatas 80% sedangkan secara luas 92%
Proses pengembangan ahan ajar dikembangkan menggunakan tahapan brog and gall, berbentuk salindia yang diunggah ke instagram hasil uji kelayakan bahan sangat valid dan layak, hasil respon siswa da guru menunjukan representasi sangat baik, hasil kemampuan menulis siswa memperoleh nilai yang baik
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motif mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bandung dalam menggunakan instagram ialah motif survaillance, motif diversi, motif hubungan pribadi dan identitas pribadi.