Latar belakang dari penelitian ini karena kurangnya ketrampilan menulis karangan deskripsi di kalangan siswa. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan sesudah menggunakan metode think talk write dan hal tersebut meningkatkan kemampuan siswa.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan siswa dalam menulis. Berdasarkan hasil penelitian berupa analisis data dan observasi maka pelaksanaan pembelajaran ini berjalan dengan baik.
Penelitian ini berjudul pembelajaran menulis teks anekdot dengan menggunakan metode think talk write. Metode yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one group pretest post test. Setelah penelitian ini dilaksanakan maka dapat terlihat perbedaan antara tes awal dan tes akhir.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menelaah kemampuan pemecahan masalah matematik siswa yang menggunakan pembelajaran dengan metode think talk write lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran biasa.