Hasil penelitian menunjukkan bahwa :rnpeningkatan kemampuan komunikasi matematis yang pembelajarannya menggunakan pendekatan kontekstual lebih baik daripadap pembelajaran yang menggunakan pendekatan saintifik
#NAME?
Garis besar penelitian menunjukan RPP dan LKS menggunakan PBL layak untuk digunakan di dalam pembelajaran kelas SMP.
1. Implementasi pembelajaran yang menggunakan kontekstual pada materi perbandingan sudah sesuai dengan skenario.rn2. Respon guru dan siswa adalah sangat baik dan positifrn3. Kesulitan siswa yaitu belum memahami konsep
Kemampuan komunikasi matematik siswa yang menggunakan pendekatan kontekstual lebih baik dari pada pendekatan saintifik serta kepercayaan diri siswa kelas eksperimen lebih baik dari pada kelas kontrol
Implemestasi pembelajaran materi aritmatika sosial pada siswa MTS sudah dilakasanakan dengan cukup baik sesuai dengan karakteristik pendekatan kontekstual. Respon guru terhadap pembelajaran sangat positif, serta kesulitan yang dialami oleh siswa sangat beragam seperti : siswa kurang teliti, siswa lupa rumus-rumus dan siswa kurang dalam menarik kesimpulan.
Dengan menggunakan pendekatan kotekstual kemampuan koneksi serta minat belajar siswa meningkat.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya kemampuan komunikasi matematik siswa SMP. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa yang pembelajarannya menggunakan pendekatan open ended dibandingkan yang menggunakan pembelajaran biasa, menelaah gambaran implementasi pendekatan open ended dikelas serta menelaah kesulitan-kes…
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematik siswa, sehingga diperlukan pendekatan pembelajaran untuk mengatasi masalah tersebut. Alternatif pendekatan pembelajaran tersebut adalah pendekatan open ended, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa lima soal tes berbentuk uraian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kel…
Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa SMK, peningkatan kemampuan pemahaman, gambaran implementasi langkah-langkah pendekatan serta kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal pemahaman matematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pencapaian dan peningkatan kemampuan siswa lebih baik , implementasi berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan …