Hasil penelitian menunjukan adanya perbedaan signifikan pada siswa yang dijadikan sampel yang diberikan layanan, dan dapat meningkatkan Konsep diri siswa serta kendala-kendala yang munculpada saat layanan berlangsung dapat diantisipasi dengan baik oleh peneliti maupun siswa.
Bahwa dengan pemberian teknik modeling simbolik dalam bimbingan kelompok mampu mendorong siswa memiliki konsep diri yang positif
Penelitian ini menghasilkan produk berupa media program bimbingan kelompok, terhadap konsep diri siswa. Dan hasil penelitian ini efektif untuk konsep diri siswa
Permainan monopoli efektif untuk mengembangkan konsep diri pada siswa melalui bimbingan kelompok
penelitian menghasilkan produk berupa permainan simulasi labirin untuk mengukur konsep diri siswa kelas VIII SMP Negeri 1 bojong, media permainan simulasi labirin efefkif untuk meningkatkan konsep diri kelas & VIII dengan memperoleh skor peningkatan sebesar 37,15% dan media layak untuk digunakan dengan skor rata-rata 91,93%
Konsep diri positif pada peserta didik kelas IX terlihat rendah dilihat dari perilaku peserta didik yang semestinya seperti tidak suka di kritik dan menarik diri dari lingkungannya
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Antara Konsep Diri Dengan Kecemasaan Sosial Pada mahasiswa perantau di Universitas Muhammadiyah Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasi product moment pearson. Subjek penelitian adalah mahasiswa perantau di Universitas Muhammadiyah Bandung yang berjumlah 210 dengan sampel 122 y…