permasalahan penelitian adalah kurangnya kedisiplinan anak pada TK Jati Mekar dalam kegiatan pembelajaran. berdasarkan permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, dan hasil upaya guru dalam meningkatkan kedisiplinan anak dengan pendekatan saintifik. penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif sedangkan metode pengumpulan data yang …
Penenrapan layanan bimbingan kelompok menggunakan zoom meeting untuk meningkatkan kedisiplinan belajar siswa SMk kelas XI memiliki respon baik dan efektif
Setelah Dilakukan Pelaksanaan Selama delapan kali pertemun disimpulkan dari pertemuan pertama sampai pertemuan kedelapan hasilnya 80% anak dalam tahap perkembangan BSB (Berkembang sangat baik), dan 20% anak dalam tahap BSH ( Berkembang sesuai harapan) hasil ini sudah memenuhi standar harapan penelitian.
Layanan bimbingan kelompok melalui teknik modeling berpengaruh terhadap kedisiplinan siswa kelas VII SMPN 3 Limbangan, sehimgga memiliki implikasi yang positif terhadap kedisiplinan siswa.
1. Implementasi layanan bimbingan kelompok berbaisi online melalui teknik sosiodrama dilaksanakn dengan baik sesuai dengan tahapan layanan BK.rn2. Respon guru cukup, baik siswa sangat antusias.rn3. Kendala yang dialami siswa dan guru bk sinyal, kuota, waktu yang singkat.
Dengan adanya layanan bimbingan kelompok dengan teknik self management membantu peserta didik dalam menyelesaikan masalahnya terutama dalam hal kedisiplinan
Pelaksanaan bimbingan kelompok dengan teknik modeling untuk kedisiplinan efetiv dilakukan sehingga layanan bimbingan kelompok ini dapat mengatasi kedisiplinan siswa
Layanan bimbingan kelompok berbasis online dengan teknik Self Management di anggap berhasil meningkatkan kedisiplinan belajar
Layanan bimbingan kelompok berpengaruh terhadap kedisiplinan siswa karena dibuktikan dari hasil skor pre-test dan post-test kelas eksperimen.