Keluarga merupakan lembaga pendidikan utama dan pertama, wajib melaksanakan melalui pola asuh yang tepat agar mampu menggali dan mengembangkan potensi anak secara maksimal. Kreativitas belajar anak ditentukan oleh pola asuh orang tua dan harus dimulai sejak dini. Keluarga sejahtera dua memperoleh dan menerapkan pengetahuan pola asuh tradisional yang diperoleh dari orang tua. Tujuan penelitian i…
Kegiatanpendampingan dengan pendekatan spiritual dapat dikatakan berhasil, hal ini dapat dilihat dari anak yang dapat motivasi serta percaya diri yang baik.
Remaja Kp. Sudimampir merasa kurang mendapatkan perhatian & kasih sayang sehingga mereka mengalihkan pada perilaku menyimpang
Pendidikan keluarga sangat meningkatkan kreatifitas menggambar anak
Kondisi pergaulan remaja di kecamatan cililin pada saat ini sangat rendah, yang artinya sebagian besar remaja memiliki perilaku baik
Kondisi keluarga dalam menjaga komunikasi dapat terjaga tidak ada konflik dalam keadaan keluarga, kondisi remaja dampak broken home mengalami mental yang murung salah satunya kurangnya perhatian dari orang tua, program bina keluarga remaja memberikan wadah yang pas bagi mereka yang mengalami broken home
Pemahaman masyarakat terhadap ketahanan remaja menunjukan bahwa para orang tua melakukan beragam kegiatan yang dapat meningkatkan komunikasi efektif dengan para anak remajanya
Dengan adanya media gambar sebagai fasilitas pembelajaran anak yang dapat di lakukan oleh orang tua di rumah dapat membangun suasana yang menyenangkan dan kreatif serta dapat membangun kembali interaksi anak-ortu dalam pembentukan sikap positif pada anak usia dini
Bahwa peran BKR memiliki tugas sebagai fasilitator, motivator, dan katalisator. Adanya PIK-R juga dapat mengajak remaja ke hal-hal positif dan menghambat berbagai permasalahan TRIAD KRR