Penelitian dengan pendekatan induktif ini dinyatakan berhasil
Kemampuan pemecahan masalah matematik dan kemandirian belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan pendekatan problem posing lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran biasa
Berdasrkan hasil penelitian yang telah dilakukan, layanan bimbingan kelompok dengan teknik self management memberikan pengaruh terhadap meningkatknya kemandirian belajar siswa smp negeri 1 ngamprag kelas viii it
Pembelajan yang menggunakan aplikasi SANTUY SPDU lebih baik daripada pembelajaran dengan model pembelajaran mandiri biasa
Kemandirian belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Ngamprah memiliki rata-rata dalam kategori sedang dan tinggi siswa mengalami peningkatan setelah dilaksanakan bimbingan kelompok dengan teknik modeling.
- Pengembangan bahan ajar sesuai dengan tahapan borg and gall rn- Pengembangan bahan ajar dengan model discopery learning berbantuan geogebra dikategorikan valid, praktis dan efektif rn- Kemampuan rasial lebih baik dibandingkan konvensional rn- Kemampuan belajara dengan geogebra meningkat.
Mengetahui hasil pengembangan strategi pembelajaran berbasis sains melalui teknologi QR Code berhasil dan efektif dalam meningkatkan kemandirian belajar anak di kelompok bermain prayata.