Pengembangan model pembelajaran yang dikembangkan lebih efektif dibandingkan model pembelajaran konfesional siswa terdapat perbedaan yang signifikan
Pemahaman orang tua mengenai kepercayaan diri seorang anak, dalam meningkatkan kepercayaan diri seorang anak pada prakteknya
Penelitian menunjukan bahwasanya terdapat hasil yang signifikan kearah yang lebih baik terkait kepercayaan diri siswa yang telah diberikan layanan bimbingan kelompok ternilai asertif.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dengan bimbingan kelompok melalui teknik modeling simbolik untuk kepercayaan diri siswa memberikan penaruh terhadap kepercayan diri siswa.
Bahwa E-modul layak digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa
Proses pengembangan bahan ajar terlaksana dengan baik dan produk layak digunakan.
Layanan bimbingan kelompok dengan teknik modeling cukup efektifuntuk meningkatkan kepercayaan diri siswa kelas ix smpn 2 batujajar dilihat dari hasil uji n-gain score 61% ( cukup efektif).
Layanan bimbingan kelompok menggunakan teknik modeling efektif untuk mengembangkan kepercayaan diri peserta didik kendala yan dialami yaitu kurangnya sarana prasarana dari sekolah.