Keluarga merupakan lembaga pendidikan utama dan pertama, wajib melaksanakan melalui pola asuh yang tepat agar mampu menggali dan mengembangkan potensi anak secara maksimal. Kreativitas belajar anak ditentukan oleh pola asuh orang tua dan harus dimulai sejak dini. Keluarga sejahtera dua memperoleh dan menerapkan pengetahuan pola asuh tradisional yang diperoleh dari orang tua. Tujuan penelitian i…
Model pembelajaran sentra bahan alam pada anak usia dini dapat meningkatkan dan menumbuhkan kreativitas anak yang terpendam yang dari kebiasaan anak serba instan menjadi lebih kreatif dan dapat menciptakan anak yang perduli lingkungan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami pemberdayaan perempuan melalui program jasa pasang payet dalam meningkatkan kreativitas perempuan sebagai sumber daya insani, potensi yang dimiliki dan tidak dibawah laki-laki. Hasil wawancara menunjukkan bahwa mereka bisa maju karena adanya pendidikan luar sekolah dan mendapatkan bayaran yang sesuai.
Pemanfaatan bahan daur ulang terbukti dapat meningkatkan kreativitas. Data hasil penelitian pembelajaran pada pertemuan l sampai ke-8 menunjukan terjadi peningkatan kreatifitas pada anak di Paud Bunga Sakura
Hasil dari uji coba disimpulkan bahwa pengembangan media kolase bahan alam dapat meningkatkan kemampuan kreativitas anak usia dini Kelompok B PAUD Anggrek Putih 2
Hasil penelitian yang dilaksanakan 8 pertemuan menunjukan 4 orang anak pada kategori Berkembang Sangat Baik. 6 orang anak pada kategori Berkembang Sesuai Harapan. Dengan kesimpulan, bahwa anak sudah mampu mengembangankan kreativitas pada penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi.
Hasil dari melukis mengunakan media alat rumah tangga dalam pembelajaran daring dapat meningkatkan kreativitas anak usia dini
Melalui kegiatan bermain pasir kinetik dapat membantu proses menumbuhkan kreatifitas anak dan mampu menggambarkan suatu proses pembelajaran daring yang dapat menumbuhkan kreativitas anak usia dini
Permainan konstruktif dapat meningkatkan kreativitas anak terbukti dari setiap pertemuan mengalami peningkatan yang cukup baik
Skenario implementasi respon pendidik hasil kesulitan dan kendala yang dihadapi pendidik dalam pembelajaran daring melalui kegiatan permainan konstruktif berjalan dengan baik,permainan konstruktif ini pendidik merasa antusias saat melaksanakan kegiatannya