Setelah dilakukan penelitian maka hasil akhir penelitian dengan menggunakan model make a match dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika kelas II di sekolah dasar negeri gunungleutik
Proses penerapan model Make A Match berjalan dengan baik, tingkat efektivitas penerapan model Make A Match pada pembelajaran siswa kelas II cukup efektif, kendala yang dihadapi oleh guru dan siswa dihasilkan dari faktor internal dan eksternal.
Implementasi nodel pembelajaran Make A Match sudah berjalan di TKQ Al - Istiqomah.
1, peningkatan pemahaman konsep peserta didik menggunakan model pembelajaran cooperative learning tipe a match lebih baik dari pada yang menggunakan moddel pembelajaran cooperative learning tipe reams games taurnament.rn2. kesulitan yang paling banyak dialami oleh peserta didik dalam meningkatkan pemahaman konsep adalah dalam mengklasifikasikan, membandingkan dan menapsirkanrn3. kesulitan guru …
Peningkatan pemahaman konsep peserta didik menggunakan model pembelajaran cooperative learning type make A match lebih baik daripada yang menggunakan model pembelajaran cooperative learning type teams game tournament. Kesulitan yang paling banyak dialami oleh peserta didik dalam meningkatkan pemahaman konsep adalah dalam mengklasifikasikan, membandingkan dan menafsirkan. Kesulitan guru dalam me…