Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan menyimak peserta didik kelompok B TK Purnama Cimahi sebanyak 25% belum memuaskan, hal ini dapat diketahui ketika peserta didik menyimak cerita masih ada yang belum fokus. Fokus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan dan hasil dalam penggunaan metode bercerita melalui media boneka jari dalam meningkatkan kemampuan menyima…
strategi ini meningkat pada pembelajaran di kelas seanyak 71% sehingga dinyatakan berhasil
Siswa kelas VIII di SMP Negri 39 Bandung dinyatakan mampu menyimak teks eksposisi dengan bahan ajar e-modul menggunakan Problem Based Learning berbantuan Aplikasi Canva
Dengan menggunakan model AIR dapat meningkatkan keterampilan menyimak.
Proses pengembangan media pembelajaran panggung boneka benar-benar sesuai dengan kebutuhan anak dan dapat meningkatkan kemampuan menyimak pada anak
Berdasarkan hasil penghitungan presentase peningkatan hasil pembelajaran daring materi menyimak berita ada peningkatan pembelajaran bagi siswa sebesar 30%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode saintifik dapat dipergunakan dalam pembelajaran daring.
1. Peningkatan keterampilan menyimak siswa kelas I dengan model CTL mencapai 78,52% dengan bantuan media video.rn2. Satu siswa mengalami kesulitan menyimak dengan model CTL dengan persentase 73%.rn3. Guru tidak mengalami kesulitan dengan penerapan model CTL.