The students of junior high school are less interested in reading especially reading in English. This fact is caused by many factors. First, the students do not know the importance of reading. Second, audiovisual which is used not interesting. Third, the students is still confused to analyze and comprehend the meaning of every sentence especially complex sentence. It is important for teacher to…
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeksripsikan kegiatan ,aktivitas,respon serta perbedaan dalam siswa menggunakan metode PAIKEM atau belum. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa metode PAIKEM dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks eksposisi.
Penelitian ini dilatarbelakangi masih rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematik siswa, sehingga diperlukan strategi pembelajaran untuk mengatasi masalah tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menelaah apakah pencapaian dan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematik siswa SMK melalui strategi think pair share lebih baik dibandingkan pembelajaran biasa., Berdasarkan hasil an…
abstrak
abstrak
Tesis ini melaporkan peningkatan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematis serta self regulated learning siswa SMP di Kabupaten Bandung menggunakan team pair solo. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pencapaian dan peningkatan pemahaman dan komunikasi matematis serta self regulated learning siswa dengan menggunakan model pembelajaran team pair solo sama dengan menggunakan model pembelajaran …
Latar belakang penelitian ini adalah karena kemampuan menulis siswa yang masih rendah, Dan tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana aktivitas guru dan siswa dalam pembelajaran menulis, bagaimanakah perbedaannya dan bagaimanakah respon siswa. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa metode PAIKEM mampu meningkatkan kemampuan menulis siswa dan terdapat peningkatan hasil tes …
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapatkan pembelajaran menggunakan pendekatan kontekstual melalui model think pair share lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran biasa.
Implementasi pembelajaran menulis teks laporan hasil observasi dengan metode TPS terdapat perbandingan/kesulitan terdapat pada kaidah kebahasaan dan isi/ejaan.
Terdapat perbedaan signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol