Proses pengembangan media pembelajara audio visual berbasis canva dalam menulis teks debat menggunakan tujuh tahapan, kelayakan produk dari validasi ahli kategorikan sanagt layak, respon peserta didik terhadap pengembangan media pembelajaran berbasis canva dalam menulis teks debat dengan kategori baik,hasil pengetahuan siswa mendapatkan hasil dengan kategri sangat baik.
Berdasarkan hasil penelitian, produk pengembangan media pembelajaran berbantuan youtube dengan menggunakan model kontektratual yang telah valid mendapatkan respon tang baik dari siswa respon pada uji coba terbatas mendapatkan 81%, respon pada uji coba luas mendapatkan 82% persentase tersebut menunjukan kategori baik""
Proses pengembangan produk dilakukan dengan melalui 10 tahap penelitian model Borg And Galll. Hasil dari proses pengembangan media video pembelajaran ini berupa media video pembelajaran berbantuan aplikasi capcut dengan model think, talk, write (TTW), kelayakan terhadap media video pembelajaran yang dikembangkan memiliki kriteria sangat layak berdasarkan penilaian validator ahli yaitu 90%. Resp…
Proses pengembangan berjalan dengan lancar sesuai arahan serta masukan dari praktisi dan validator, media sudah layak berdasarkan media validator, praktisi, respon siswa diperoleh sangat baik berdasarkan angket, kemampuan siswa tercatat baik berdasarkan penilaian.
Menggunakan metode R&D kelayakan pengembangan media pembelajaran 72,7% hasil respon siswa 71,15% hasil tes siswa 87,1%
Kelayakan model pembelajaran, respon siswa terhadap model pembelajaran, hasil menulis sesuai dalam menulis teks persuasi