Based on the result of this research, the researcher can draw some conclusion, which are describe as develop by borg and gall, find out the respon from teacher and student, obstacle in the media
Sebagian anak masih kesulitan mengucapkan kosakata bahasa sunda, terutama dalam kata yang memiliki huruf e, e', eu""
Hasil peningkatan pada Peserta didik sebelum menggunakan media poster memperoleh skor 904 dengan nilai rata-rata 56,5% sedangkan setelah menggunakan media poster meningkat menjadi 1448 dengan nilai rata-rata sebesar 95,25%
media poster dalam layanan bimbingan kelompok terhadap kecanduan media sosial dinyatakan sangat layak dilihat dari hasil observasi di sekolah, lalu hasil validasi media yang bernilai sebesar 98% ahli media dan 82% ahli materi, dan hasil m.gain yaitu 0,7 artinya mengalami peningkatan yang sedang.
Hasil penelitian mengenai self efficacy peserta didik kelas XI SMAN 2 Padalarang yang dimana hasil menunjukkan dalam uji coba skala kecil pada 8 orang sebesar 93,67% dan uji efektifitas skala besar ke 30 orang mendapat hasil sebesar 93,22%
Hasil dari tes pengetahuan dan keterampilan menulis teks iklan, slogan, dan poster pada tahap uji coba terbatas mendapat nilai 79 dan uji coba luas mendapatkan nilai rata-rata 78
Berdasarkan hasil penelitian Pengembangan Media Poster dengan Media Discovery Learning untuk Pembelajaran menulis Teks Iklan Siswa Kelas VIII SMPN 1 Rengasdengklok" mendapatkan hasil yang baik dilihat dari rata-rata presentase hasil angket respon siswa, hasil validasi dan hasil menulis siswa"
Model pembelajaran problem based learning berbantuan media poster layak digunakan dalam kegiatan pembelajaran, ini berdasarkan dari hasil validasi oleh para validator, hasil observasi siswa, melalui angket, dan tes oleh siswa
Pengembangan media poster ini efektif digunakan kepada siswa SMK 12 khususnya kelas 10 dalam penulisan teks anekdot, dilihat dari hasil pretest & postest juga kelayakan media poster ini.