strategi ini meningkat pada pembelajaran di kelas seanyak 71% sehingga dinyatakan berhasil
Memaparkan beberapa poin seperti langlah model PBL kelangkah modul elektronik respons siswa terhadap modul hasil pembelajaran.
Hasil dari penelitian yaitu skenario, dan implementasi pembelajaran, respon guru dan siswa dalam proses pembelajaran daring menulis puisi rakyat, menggunakan model Hand On Activity, kesulitan-kesulitan yang dialami siswa saat mengerjakan tugas puisi rakyat, dan kendala yang dialami guru pada saat pembelajaran.
Siswa dan siswi bisa menulis puisi rakyat dengan baik dan benar setelah menggunakan pendekatan kontekstual
Berdasarkan hasil keselurahan terlihat dari hasil kemampuan siswa dalam menulis puisi rakyat setelah menggunakan media memiliki peningkatan pada saat pretest dan postest walaupun tidak secara signitikan
Hasil pada penelitian ini bahan ajar dengan menggunakan metode discovery learning berbantuan aplikasi canva dapat di gunakan dan cukup efektif di kelas
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, subjektif dalam penelitian siswa kelas X berjumlah 33 siswa. Hasil observasi guru mendapat persentase 88,75% kategori baik, Peserta didik 86,25% kategori baik, respon peserta didik 65% kategori baik,kesulitan terletak dalam menentukan topik nilai nilai karakteristik, EBI
Pengembangan ini sesuai dengan langkah-langkah Borg and Gal. Produk yang dihasilkan sangat layak digunakan. Respon peserta didik memiliki kategori sangat baik. Kemampuan yang dimiliki peserta didik dalam menulis teks puisi rakyat sangat memuaskan