Berdasrkan hasil penelitian yang telah dilakukan, layanan bimbingan kelompok dengan teknik self management memberikan pengaruh terhadap meningkatknya kemandirian belajar siswa smp negeri 1 ngamprag kelas viii it
Berdasarkan hasil penelitian bahwa layanan bimbingan kelompok dengan teknik self managemen efektif untuk merurunkan prilaku konsumtif peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Bayongbong.
Layanan bimbingan kelompok yang dilaksanakan di SMPN 2 Cisompet dengan menggunakan teknik Self Management berupa Self Monitoring, Self Contracting, Self Control dan Self Reward memiliki hasil yang cukup baik, dimana siswa setelah diberikan layanan mengumpulkan tugas-tugas daring yang di berikan guru mapel dengan tepat waktu.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa modul yang digunakan dalam layanan bimbingan kelompok dengan teknik self Management ini efektif untuk membantu meningkatkan kematangan karier siswa SMKN 1 Cihampelas
1. Penelitian menunjukan adanya perubahan yang signifikan sebelum dan sesudah pemberian layanan.rn2. Proses layanan terbagi kedalam beberapa tahapan.rn3. Kendala yang dihadapi : Guru BK tidak diberi jam khusus, tidak memiliki ruangan untuk layanan konseling kelompok.
Setelah dilaksanakan layanan bimbingan kelompok online dengan teknik self management peserta didik sudah mengetahui dampak dari perilaku membolos
peserta didik lebih percaya diri dan bertanggung jawab dalam menghadapui berbagai masalah tanpa bergantung kepada orang lain serta bisa menghargai waktu kegiatan yang lebih bermanfaat
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi layanan bimbingan kelompok dengan teknik self management ini berjalan dengan baik sehingga dapat membantu mengurangi perilaku prokrastinasi akademik siswa
Layanan bimbingan kelompok berbasis online dengan teknik Self Management di anggap berhasil meningkatkan kedisiplinan belajar
Layanan bimbingan kelompok dengan teknik self manajemen efektif terhadap peningkatan self Regulated learning pada peserta didik.