Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pencapaian dan kemampuan koneksi matematis siswa SMP. Berdasarkan hasil penelitian, baik dari hasil analisis data maupun uji hipotesis disimpulkan bahwa pencapaian dan peningkatan kemampuan koneksi dan matematis siswa lebih baik setelah menggunakan pendekatan problem based learning.
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pencapaian dan peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa smp yang pembelajarannya menggunakan metode inkuiri terbilang lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran biasa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran yang menggunakan metode inkuiri terbimbing lebih baik dari…
Janah, S. N. M (2023). Pengembangan Bahan Ajar Teks Negosiasi Dengan rnMenggunakan Model Project Based Learning Berbantuan Media Animaker Untuk rnKeterampilan Menulis Siswa Kelas X SMK. Penggunaan bahan ajar yang masih rnberupa buku paket, modul dan teks membuat siswa cenderung bosan atau tidak rntertarik mengikuti pembelajaran karena bahan ajar yang monoton sehingga menjadi rnsuatu permasalaha…
Kreativitas tutor berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa, semakin tinggi kreativitas tutor semakin tinggi pula motivasi belajar siswa
1. Proses pengembangan bahan ajar berupa LKPD terdiri dari 10 tahaga rn2. kelayakan bahan ajar berupa LKPD termasuk dalam kriteria sanagt layak rn3. Efektifitas bahan ajar meraih skor rata-rata 73% dengan kriteria efektifrn4. Kendalam yang ditemui pada saat implementasi yaitu waktu belajar dikelas yang terbatas.
Pencapaian Kemampuan berfikir kritis siswa dengan model discovery learning lebih baik dari pada siswa yang menggunakan model ceramah
- Skenario dan implementasipembelajaran garis dan sudut siswa kelas vii dengan menggunakan pendekatan problem posing bagian dengan terlaksana sampai 7 pertemuan, dan ditambah 1 pertemuan secara onlione poster karena sedang ada covid-19rn- Respon guru dan siswa terhadap pembelajarandengan penekatan ini bisa dikatakan bagus rn- Kesulitan yang dialami siswa lebih kelupa konsep dan analisissekitar …
Peningkatan kemampuan pemahaman konsep PPKN siswa kelas V Sekolah Dasar dengan menggunakan model PBL, kesulitan yang dihadapi siswa dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep, kesulitan yang dihadapi guru dalam memberikan pembelajaran dengan menerapkan model problem based learning.